Cara Blog ada Di Halaman satu Google

       Cara Blog ada Di Halaman satu Google - kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya supaya blog ada di pejwan Google. Ada Banyak faktor yang mempengaruhi nya . Apalagi setelag ada Update Algoritma Google Pinguin Sekarang ini . Ini diantaranya kiat atau cara nya .


  • Penentuan Keyword
Keyword sangat penting dalam SEO. Keyword yang tepat dan sering dipakai oleh pencari informasi akan memperbesar harapan blog kita untuk dibaca. Anda dapat mengetahui Keyword mana yang paling banyak dicari oleh para netter di google melalui googlekeywordtool.com


  • Keyword Density
Keyword Density adalah kepadatan Keyword yang terdapat di artikel kita. Menurut hasil pencarian saya di beberapa sumber, rata-rata mereka me-rekomendasikan penggunaan kepadatan keyword sekitar 3 ~ 6% dalam satu artikel. Keyword yang kebanyakan akan membuahkan hasil yang terbalik. Google akan mengganggap artikel tersebut sebagai Spam dan juga artikel kita akan menjadi tidak enak dibaca oleh pengunjung. Anda dapat install Addons "SEOquake" untuk mengetahui density keyword artikel anda.


Menurut beberapa sumber, Meta Decription sangat penting dalam SEO semenjak google menerapkan Panda. Jadi sebaiknya di dalam Meta Description terdapat Keyword yang kita inginkan.


  • Kecepatan Page Loading
Salah satu unsur penting dalam google adalah kecepatan loading halaman. Makin cepat makin baik. Anda dapat mengetahui performance blog anda di gtmetrix.com termasuk kecepatan loading halamannya.


  • Perbanyak Backlink
Meskipun menurut Google, Pagerank tidak akan menentukan ranking artikel kita di Search Engine Google. Tapi tetap saja backlink merupakan salah satu penentunya. Karena backlink dianggap sebagai Voting kepopuleran blog kita di mata SEO.

  • Submit Blog Anda ke Webmaster Google
Kita harus melakukan pendaftaran ke Webmaster Google supaya Google tahu akan keberadaan Blog kita.

  • Submit Sitemap Blog anda ke Webmaster Google
Dengan melakukan pendaftaran Sitemap ke Webmaster Google, berarti kita mempermudah Google untuk mengetahui update terbaru blog kita. Karena Sitemap merupakan Daftar isi dari Blog kita.

  • SEO plugins untuk Wordpress
Jika anda menggunakan platform Wordpress, instalasi plugins SEO merupakan keharusan. Plugins dapat mempermudahkan kita untuk mengisi Meta Description untuk artikel kita dan bahkan ada yang melakukan pemeriksaan optimasi SEO untuk artikel yang bersangkutan.
Plugins Wordpress yang dapat dipergunakan antara lain : Platinum SEO, All in One SEO dan Yoast SEO.

   Itulah beberapa faktor yang menentukan Blog ada Di Halaman satu Google.
Cara Blog ada Di Halaman satu Google | Aan | 5

0 comments:

Post a Comment